Desain Carport Terlihat Hijau Asri Dengan Shelter Sederhana

Shelter Carport
Desain Carport Terlihat Hijau Asri Dengan Shelter Sederhana ---Hijau Asri. Itulah suasana yang ingin dicapai pada setiap ruang luar. Carport, yang merupakan gerbang dan bagian terluar dari rumah tinggal pun diupayakan oleh pemilik rumah ini dapat meneduhkan setiap orang yang datang.

Pilihannya berupa shelter sederhana. Tidak adanya kolom penopang di sisi kanan membuat ruang di bawah carport terasa lebih luas. Penutup atapnya berupa alamanda berbunga kuning yang memang merupakan jenis tanaman rambat. Keteduhan jadi terasa.Untuk memberikan sebuah kesela­rasan dengan tanaman rambat, tiang-tiang besi dilabur dengan cat warna hijau. Secara visual, dominasi warna hijau tampil menyatu walau berbeda jenis.

Sepanjang tepian kanan carport diberi tanaman dan rerumputan yang tumbuh pada celah selebar 50cm. Kombinasi perkerasan dan tanaman membuat daerah serapan air tetap terjaga. Rumput yang disebar di lantai carport pun se­ngaja ditanam dengan pola grid, sehingga secara keseluruhan desain menjadi tidak monoton.

Akan halnya pintu gerbang, terlihat tidak tinggi. Malah cenderung rendah bagi ukuran rumah tinggal sekarang ini. Hal ini dilakukan agar keindahan carport shelter tetap dapat dinikmati oleh siapa pun. Apalagi kanopi “shelter” tidak dipasang menyeluruh menutupi seluruh halaman, melainkan setengahnya saja.

Semoga pola penataan carport dengan memberikan dan menggunakan shelter sederhana diatas bisa menjadi inspirasi dan rferensi penataan desain carport rumah Anda, agar terlihat hijau dan asri.
newer older home