Aksen Plafon Rumah dengan Pot Bunga Berbaris

Pot Bunga di Plafon
Aksen Plafon Rumah dengan Pot Bunga Berbaris ---Menciptakan aksen pada plafon rumah tak hanya terpaku pada permainan ketinggian ceiling ataupun penataan lampu. Satu ide yang cukup eksentrik datang dari tangan Muhammad Egha, seorang arsitek muda yang ingin menerapkan material yang tak biasa. Cukup out of the box , Egha menggunakan pot bunga berbahan plastik untuk diaplikasikan pada plafon rumah. Pot-pot tersebut dipasangkan pada rangka besi yang membentang membentuk bingkai.

Dalam susunan memanjang, bentuk rangka pot disesuaikan dengan bentuk plafon. Yang menambah keunikan rangka pot satu ini adalah adanya lampu yang tersembunyi di baliknya. Keberadaan lampu ditujukan sebagai pengganti cahaya matahari, karena plafon tersebut bersifat tertutup. Ketika lampu dinyalakan, pola bulat dari lapisan mika di lubang-lubang dasar pot akan meneruskan cahayanya sehingga terlihat begitu atraktif.

Ada satu hal lagi yang tak kalah unik pada rangka pot di plafon tersebut. Di antara kedua rangka pot yang dipasang sejajar, terdapat sebuah down light sebagai penerangan tambahan. Namun, alih-alih ditanamkan di dalam plafon, down light tersebut justru ditanamkan dalam sebuah pot plastik berukuran besar. Ukurannya yang berbeda dengan pot lain menjadikannya terlihat unik sebagai aksen. Pot besar tersebut tak ditempelkan pada plafon, namun hanya digantungkan pada rangka. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pemilik rumah bila sewaktu-waktu harus mengganti down light tersebut.

Semoga ide menciptakan aksen Plafon Rumah dengan Pot Bunga Berbaris diatas bisa menjadi inspirasi dan referensi desain penataan renovasi eksterior rumah Anda.
newer older home