Tips Menerapkan Tema Desain Interior Shabby Chic Tanpa Ribet

Tema Shabby Chic
Tips Menerapkan Tema Desain Interior Shabby Chic Tanpa Ribet ---Beberapa tema interior dapat menciptakan kesan yang cenderung feminin. Contohnya saja tema seperti Victorian, romantic, dan country. Tema-tema tersebut menjadi favorit kebanyakan kaum hawa, terutama anak perempuan. Termasuk dengan tema shabby chic yang kini semakin diminati. Tertarik untuk menerapkannya pada kamar anak perempuan Anda? Yuk, kita kenali dulu esensi yang dapat diambil dari tema ini!

Setiap tema memiliki karakteristik yang membedakannya dari tema-tema lain. Begitu pula dengan tema shabby chic. Karakteristiknya memang cukup spesifik dan mendetail, terutama dalam hal aksesori dekoratif. Namun, bukan berarti pengolahannya pada interior jadi ‘ribet’ dan sulit dilakukan. Esensi yang dapat diambil dari karakter shabby chic di antaranya adalah:

Warna pastel
Bila biasanya Anda menerapkan warna cerah nan ceria pada kamar anak, maka Anda perlu menurunkan tone warna tersebut ke arah yang lebih memutih dan lembut. Merah muda, hijau mint, cream, dan putih gading dapat menjadi pilihan yang tepat.
Sulur bunga
Seperti halnya tema romantic, dekorasi berupa bunga-bungaan juga dibutuhkan sebagai penegas sifat feminin dari shabby chic. Namun perlu diingat, pilihlah bunga-bungaan dengan warna yang lembut sesuai palet warna.
Fabric
Pada tema shabby chic, Anda dapat mengaplikasikan material kain dengan cukup maksimal. Tak hanya pada tempat tidur, tapi juga pada headboard, padded wall, dan upholstery kursi.
Furnitur putih
Bila dinding, lantai, dan aksesori sudah menggunakan berbagai paduan warna pastel yang beragam, maka Anda memerlukan aspek penetral pada interior ini. Elemen yang paling dominan pada sebuah interior adalah furnitur. Maka, gunakan warna putih pada furnitur, sehingga kamar tidak akan terlihat terlalu ramai.
Cahaya temaram
Untuk menegaskan kesan calm gunakan teknik indirect lighting. Lampu-lampu yang tersembunyi akan menciptakan bias cahaya yang terang namun temaram. Untuk bagian-bagian yang memerlukan pencahayaan optimal, seperti meja belajar, Anda bisa mengaplikasikan down light dengan intensitas yang cukup.
Semoga Tips Menerapkan Tema Desain Interior Shabby Chic Tanpa Ribet ini bisa menjadi referensi dan inspirasi desain dan penataan interior rumah Anda. Baca juga Tips dan Trik Rumah sebelumnya tentang Tips Mengenali Mencegah dan Memperbaiki Dinding Rumah Merembes. Semoga bermanfaat!
newer older home