Konsep Perpaduan Taman Rumah Dengan Nuansa Kayu

Taman Rumah Nuansa Kayu
Konsep Perpaduan Taman Rumah Dengan Nuansa Kayu --- Rumah dengan satu tema yakni ala country. Rumah yang terbuka, banyak jendela kaca, dan pintu lebar yang menghadap ke luar. Saat siang, lampu tidak dinyalakan karena cahaya bisa disuplai dari luar. Selain itu, detail rumah banyak menggunakan kayu. Dinding, lantai, dan perabotan berbahan kayu mendominasi rumah ini. Lebih nyaman lagi jika ruang keluar4ga langsung terakses ke taman dengan bukaan lebar.

Bila diperhatikan, hanya ada satu tanaman berbunga di taman ini yakni kamboja bali (Plumeria obtusa ) warna kuning. Tapi bukan berarti taman hanya hijau. Daun berwarna, kebanyakan tanaman variegata dipilih oleh lanskaper untuk menghasilkan warna. Kita bisa temukan daun ficus variegata, bugenvil variegata (di taman depan), ravenia dan rotea. Pohon dan semak ini yang memberikan warna di taman.

Konsep penataan cukup sederhana. Dengan memberikan ruang lapang di bagian tengah, maka penataan tanaman ditarik ke pinggir. Strata tanaman dari yang tinggi hingga perdu ditanam di dekat tembok. Bagian tengah ditutup dengan ground cover. Bukan sekadar hijau saja, lanskaper membuat pola di ground cover dengan rumput gajah mini hijau, variegata dan kucai jepang. Bentuk daun yang senada, warna yang berbeda ini menghasilkan gradasi yang unik.

Semoga Konsep Perpaduan Taman Rumah Dengan Nuansa Kayu ini bisa menjadi inspirasi dan referensi desain eksterior taman rumah Anda. Baca juga inspirasi ekterior taman rumah sebelumnya tentang 3 Tips Menanam Tanaman Dalam Pot Untuk Taman Rumah. Semoga bermanfaat!
newer older home