Tips Memadukan Warna Ruangan Agar Terlihat Harmonis

Warna Dinamis
Tips Memadukan Warna Ruangan Agar Terlihat Harmonis ---Memadu warna tidak bisa sembarangan. Salah memilih akan membuat ruangan terlihat ramai, padat, dan tidak nyaman.
Warna Harmonis
Kotak penyimpanan AC ini tampak tidak mau kalah dengan paduan warna pada furnitur lainnya. Warna-warna pada bingkai pintu lemari serupa dengan warna pada lemari pakaian.
Di kamar ini terdapat lima warna yang berpadu, merah, jingga, kuning, hijau, dan biru. Seperti tampak pada gambar, warna-warna ini terlihat harmonis. Rumus dari pemilihan warna adalah penggunaan warna primer dan komplementernya.
  • Merah, biru, dan kuning adalah warna primer dalam spektrum cahaya. Bila digabungkan, ketiganya akan membentuk warna putih. Dengan demikian, ketiga warna ini sudah merupakan komposisi temperatur warna yang seimbang.
  • Warna hijau dan jingga merupakan warna komplementer dari merah dan biru. Warna komplementer adalah warna-warna yang berseberangan pada lingkaran warna.
  • Dua warna komplementer akan terlihat kontras karena meripakan warna sejuk dan hangat, tapi selaing melengkapi. Penggunaan warna komplementer akan memberi kesan lebih hidup dan bergairah. Lima warna tersebut menjadi kombinasi yang seimbang.
  • Warna-warna tadi tampil menonjol karena dipadukan dengan warna dasar putih pada rangka furnitur.
Semoga Tips Memadukan Warna Ruangan Agar Terlihat Harmonis ini bisa menjadi referensi dan inspirasi desain dan penataan interior rumah Anda. Baca juga Tips dan Trik Rumah sebelumnya tentang Tips Membeli dan Memilih Kasur Sesuai Kebutuhan. Semoga bermanfaat!
newer older home