Konsep Taman Dengan Tanaman Air Plant Tillandsia

Taman Air Plant Tillandsia
Konsep Taman Dengan Tanaman Air Plant Tillandsia ---Hanya kaca tiup, botolnya lebih kecil dan biasanya hanya untuk satu tanaman. Ragam bentuk kaca tiup menjadi ‘sangkar’ dari tanaman ini. Di bagian bawah diberi kerikil berwana untuk meletakkan tanaman. Sebenarnya, tak harus kaca tiup, botol pun bisa. Yang penting ada lubang yang memungkinkan sirkulasi udara agar kelembapan terjaga dan tanaman tidak busuk.

Botol dan kaca tiup bening sebaiknya yang bening agar sinar matahari bisa masuk. Walau bukan sinar matahari langsung, keluarga Bromeliad (nanas-nanasan) ini tetap membutuhkan sinar matahari. Karenanya, peletakannya di bawah naungan. Bisa di teras, di meja ruang tamu yang menghadap jendela atau di bawah pohon.

Selebihnya, tillandsia ‘ditanam’ di dinding. Caranya dengan membuat tali melintang kemudian tillandsia digantung sepanjang tali tersebut. Yang biasa dibikin tirai tanpa menambahkan tali adalah tillandsia panjang yang nama dagangnya jenggot nabi (Tillandsia usneoides). Jenis lainnya ada 500-an yang tergabung dalam marga Tillandsia.

Semoga Konsep Taman Dengan Tanaman Air Plant Tillandsia ini bisa menjadi inspirasi dan referensi desain eksterior taman rumah Anda. Baca juga inspirasi ekterior taman rumah sebelumnya tentang Konsep Perpaduan Taman Rumah Dengan Nuansa Kayu. Semoga bermanfaat!
newer older home