Tips Renovasi Pagar Tembok Masif yang Cantik dan Multifungsi

Pagar Tembok Masif
Tips Renovasi Pagar Tembok Masif yang Cantik dan Multifungsi ---Pagar tidak saja sebagai pembatas antara jalan dan rumah. Tetapi dapat juga diberi sentuhan estetika dan fungsi tambahan.

Jika Anda memiliki pagar dari tembok, Anda dapat mengaplikasikan olahan tekstur agar pagar tampil indah. Seperti memberikan tekstur bergaris pada bagian luar pagar.

Tips dan ide berikut ini mungkin dapat menginspirasi Anda jika Anda ingin menggunakan tembok masif sebagai pagar.
  • Olahan tekstur membuat pagar tampil indah, tapi jangan mengolahnya secara berlebihan. Pertahankan keserasian bentuk dan penggunaan material.
  • Agar pagar awet, pilih material konstruksi serta finishing yang kuat dan tahan cuaca.
  • Beri ”jeda” pada dinding agar tampilan pagar lebih ringan. Kap lampu berbahan pelat besi merupakan pilihan tepat, karena selain ringan, bahan ini juga tepat untuk mempercantik eksterior karena berdaya tahan tinggi terhadap cuaca.
  • Perhatikan aturan pemerintah daerah ketika mendesain pagar. Celah-celah di pagar dapat berfungsi ganda: membuat pagar tembok menjadi ”transparan” dan untuk menempatkan lampu
  • Menambahkan bangku panjang yang menempel di bagian bawah dinding pagar juga merupakan ide bagus untuk Anda terapkan. Tentu saja jika Anda masih memiliki ruang pada halaman Anda.
Semoga Tips Renovasi Pagar Tembok Masif yang Cantik dan Multifungsi ini bisa menjadi inspirasi dan referensi renovasi eksterior ruangan Anda. Baca juga inspirasi renovasi eksterior sebelumnya tentang Kesan Luas dengan Aksen Garis Vertikal dan Tinggi Bangunan. Semoga bermanfaat!
newer older home