Inspirasi Renovasi Skylight Interior Rumah

Renovasi Skylight
Inspirasi Renovasi Skylight Interior Rumah ---Skylight merupakan salah satu solusi untuk bangunan yang tidak memiliki bukaan samping dan belakang, agar tetap mendapat cahaya matahari. Namun skylight yang diaplikasikan pada rumah tinggal ini sedikit berbeda dari biasanya.

Skylight ditempatkan nyaris di tengah-tengah bangunan, memanjang dari depan hingga ke belakang. Di bawah skylight ada area void yang membagi sisi massa kiri dan kanan bangunan. Jika kita memasuki rumah ini, terutama pada siang hari, skylight itu akan langsung menarik perhatian.

Cahaya matahari yang masuk dari sana terang benderang. Siang hari, ruang-ruang yang terhubung dengan void praktis tidak memerlukan cahaya buatan. Namun karena keberadaan skylight itu di tengah, maka sisi kiri dan kanan bangunan tidak akan terkena panas secara langsung. Void ini juga punya siluet yang menarik pada sore hari. Sedangkan di malam hari, rangka skylight akan menghasilkan siluet yang menarik. Bulan yang sedang bersinar pun bisa kita lihat dari dalam rumah.

Semoga ide Renovasi Skylight Interior Rumah diatas bisa menjadi inspirasi dan referensi renovasi interior rumah Anda. Baca juga ide renovasi interior tentang Tips dan Cara Membuat Pola Tapak Kaki di Kamar Mandi pada post sebelumnya. Semoga bermanfaat!
newer older home